Breaking News

Monday, May 4, 2015

Mengenal Refleksiologi

Mengenal Repleksiologi 



Refleksiologi adalah ilmu yang mempelajari tentang titik tekan tertentu pada kaki dan tangan manusia, untuk suatu penyembuhan .
Pekerjaan Memijat atau menekan titik tekan tertentu pada kaki atau tangan untuk menolong pasien, ini yang disebut penyembuhan refleksiologi karena dalam prakteknya  refleksiologi tidak memberi minum atau makan obat. tidak memberi injeksi, dan tidak melakukan operasi terhadap pasien, tetapi membuat pasien menjadi sembuh dari keluhan / penyakit yang dideritanya.

Pada tahun 1500-1571, seorang pemahat terkenal di florentina bernama celini, telah berhasil menggunakan tekanan-tekanan keras pada jari-jari kaki dan tangannya, untuk menyembuhkan sakit di bagian mana saja pada tubuhnya.

Pada awal abad ke 20 .Refleksiologi telah di kembangkan oleh Dr. William Fitzgerald. Dokter lulusan Universitas Vermont tahun 1895 ini, dilahirkan tahun 1872 di Midddletown AS.Selama hayatnya ia praktek di venna, Paris dan London telah membuat catatan berharga yang di tunagkan dalam bukunya berjudul Zone Therapy. Pada tahun 1942, Dr.William Fitzgerald meninggal dunia di kota Stamford, tetapi karyanya banyak di pelajari dan merupakan dasar untuk penyembuhan refleksiologi.

Teori Zone ini kemudian di populerkan oleh rekannya bernama Dr. Edwin Bowers, dan hasilnya sangaty menakjubkan hingga membuat rekan-rekannya tercengang keheranan. Dr. George Start White, berjasa jua mensukseskan teory Zone ini, dan praktek tahun 1920 di Los Angeles.

Demikian Sekelumit tentang peerkenalan refleksiologi, yang Sekarang telah menjadi ilmu dan banyak di praktekan oleh masyarakat di dunia, untuk menolong umat manusia dari cengkraman penyakit yang dideritanya.

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar dengan baik

Designed By OmPian