Breaking News

Thursday, April 28, 2016

Jangan Minum Alkohol Bunda



Kondisi Sindroma alkohol pada janin atau FAS (Fetal Alkohol Syndrome) adalah suatu keadaan yang terjadi pada bayi yang selama dia berada dalam kandungan. Alkohol yang ibu minum bisa dengan mudah melewati plasenta sampai kejanin. Jadi tak salah lah kalau ada yang menyebutkan " Ibu hamil minum alkohol janin pun mabuk "tentu saja itu membahayakan . 
Ada beberapa kelainan, Sindrome alkohol pada janin bisa menyebabkan cacat bawaan 
  • gangguan pertumbuhan pada janin dan bayi baru lahir yang meliputi semua parameter (lingkar kepala, berat badan, panjang badan)
  • Perkembangan yang tertunda di sertai penurunan fungsi mental
  • Kelainan Wajah, bisa berupa mikrosefalus (kepala yang kecil)
  • Kelainan Jantung (misalnya kelainan septum ventrikel atau kelainan septum atrium)
  • Kelainan pada persendian, tangan, kaki, jari tangan dan jari kaki
  • Tremar(gemetaran)
  • Kelainan pada garis telapak tangan, nampak tidak normal di banding bayi lainnya
Akibat yang paling serius adalah gangguan perkembangan otak yang bisa menyebabkan keterbelakangan mental. ujar dr. Agung Wicaksono , Sp.Og dari Kemang Medical Care. Menurut Agung, sangat sulit mengobati bayi yang menderita berbagai kelainan akibat FAS ini. Kelainan yang terjadi akibat paparan alkohol biasanya beragam, kompleks, sehingga dalam prakteknya menyulitkan untuk diatasi. Untuk jantungnya yang biasanya mengalami kelainan bisa dilakukan pembedahan namun, tidak ada terapi yang efektif untuk mengatasi keterbelakangan mental.Hiii .......Seraaam.,
Karenanya pesan dr.Agung Wicaksono ,Sp.Og Stop minum-minuman beralkohol berapapun kadarnya, sejarang apapun minumnya ,lebih baik jangan. Faktanya tidak ada jumlah alkohol yang aman di komsumsi selama kehamilan. Semakin banyak alkohol di komsumsi, semakin tinggi resiko pada bayi. Semoga bermanfaat untuk bunda..!



" Mau Daftar di Akademi  Kebidanana Bogor Husada"

klik aja
www.akbidboda.ac.id 
BY USING THE MOST ADVANCED INFORMATION TECHNOLOGY 

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar dengan baik

Designed By OmPian